PROSEDUR PEMBUATAN SURAT KETERANGAN HASIL PEMERIKSAAN NARKOTIKA (SKHPN) DI BNN


Apakah anda pernah berurusan dengan kendala administrasi seperti untuk melamar pekerjaan atau syarat CPNS yang mewajibkan untuk menyertakan surat keterangan bebas narkoba? banyak yang bertanya tentang prosedur dan biaya pembuatan surat tersebut. 

Dalam pembahasaan kali ini, kami akan menjelaskan prosedur resmi pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) di Klinik Rehabilitasi BNN atau yang lebih dikenal dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba. 

Satu hal yang perlu ditekankan sebelum menjelaskan prosedur pembuatan SKHPN ini, bahwa prosedur ini hanya berlaku di BNN, khususnya di Klinik Pratama Sangurara BNN Kota Palu.
Adapun tahapan/ persyaratan yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan SKHPN adalah sebagai berikut:

 1. Fotocoy KTP sebanyak 1 Lembar
 2. Membawa Alat Tes Urine Beserta Pot/Wadah Urine Sendiri (Minimal 6 Parameter)
     (Alat Tes beserta Pot dapat dibeli di Apotik)
 3. Mengisi Formulir Pendaftaran di Klinik Pratama Sangurara BNN Kota Palu.

 4. Membuat Surat Permohonan untuk diterbitkan SKHPN untuk instansi/kolektif dengan   mencantumkan tujuan pembuatan SKHPN.

 5. Datang Pada Jam Pelayanan;
    - Pukul 08.00 s/d 16.00 WITA pada Hari Senin s/d Kamis
    - Pukul 08.00 s/d 16.30 WITA pada Hari Jumat
    - Sabtu, Minggu, dan Hari Besar/Hari Raya Libur.

Untuk masalah biaya, Anda hanya perlu mengeluarkan budget untuk membeli alat tes urine di Apotik. Administrasi di Klinik Pratama Sangurara BNN Kota Palu tidak di pungut biaya sama sekali. Demikian informasi mengenai pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) di BNN Kota Palu. Semoga Bermanfaat.