PARENTING SKILL PENTING CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA

    foto: http//:quizdoo.com

Keluarga merupakan unit organisasi terkecil yang ada di dalam masyarakat kita, keluarga memiliki peran yang sangat penting untuk menumbuhkembangkan karakter anti narkoba. Meski tidak selalu sejalan, namun sebagian besar fakta menunjukkan bahwa keluarga yang harmonis dan penuh dengan kehangatan akan menjadi faktor pelindung dan memperkecil potensi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Bukan hanya untuk anak-anak yang nyata rentan penyalahgunaan narkoba, namun juga untuk orantua.

Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi/KIE yang pada bulan Mei mendatang akan dilaksanakan dengan sasaran keluarga difokuskan kepada upaya menciptakan lingkungan keluarga yang baik, harmonis dan dapat menjamin proses tumbuh kembang anak yang sehat. Kegiatan yang akan digarap dalam konsep talkshow ini diharapkan akan banyak memberikan pengetahuan seputar parenting skill kepada orangtua yang hadir. Pada kegiatan tersebut, semua peserta yang hadir akan memiliki kesempatan besar untuk berdiskusi dengan narasumber dan praktisi yang dihadirkan.

Tak hanya sampai disitu, setiap peserta yang hadir juga akan diberikan kesempatan untuk bergabung menjadi relawan anti narkoba BNN Kota Palu. Diharapkan, relawan yang berasal dari lingkungan keluarga dapat ikut menekan jumlah penyalahgunaan narkoba minimal dilingkungan keluarganya sendiri, lingkungan tetangga, RT, RW dan kelompok organisasi yang lebih luas.