Sepanjang 2015, BNN Kota Palu Berhasil Merehabilitasi 314 Orang

 
AKBP Sahidi saat melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba. (Foto : Dok Metrosulawesi)


Palu, Metrosulawesi.com – Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Palu, AKBP Sahidi mengatakan pihaknya telah berhasil melampaui target yang diberikan BNN Pusat terkait rehabilitasi para pengguna narkoba.

“Target capaian kerja untuk lakukan rehabilitasi terhadap pengguna narkoba yang di berikan oleh BNN Pusat kepada Badan Narkotika Kota Palu melebihi target. Dari jumlah target 50 orang yang diberikan BNN Pusat kepada BNN Kota Palu untuk direhabilitasi, BNN Kota Palu mampu merehabilitasi pengguna narkoba sampai 314 orang,” ungkap Sahidi di Palu, Senin (25/1/2016).

Sahidi mengatakan berdasarkan capaian target tersebut, pihaknya tetap berharap sistem pencegahan peredaran narkoba di Sulawesi Tengah tahun ini akan meningkat. 

"Sebagaimana kita ketahui Presiden mencanangkan pelaksanaan rehab pecandu narkotika 100.000 orang. Alhamdulillah BNN Kota Palu pada 2015 mampu merehabilitasi 314 oarng pengguna narkoba. Hal ini mengindikasikan proses pencegahan peradaran narkoba dan sejenisnya mulai terlaksana dengan baik di Kota Palu,” jelasnya.

“Program rehabilitasi pengguna dan pecandu narkoba tetap akan dilanjutkan di 2016 ini. Programnya sudah selesai disusun, Insyaallah pada 9 Februari 2016 pelaksanaannya akan di mulai,” tegasnya. 

Selain itu, kata sahidi, pihaknya terus melakukan sosialisasi pencegahan narkoba ke berbagai elemen masyarakat. 

“Kami juga terus mensosialisasikan pencegahan narkoba kepada beberapa elemen masyarakat diantaranya mahasiswa, pelajar, pihak swasta dan pemerintahan. Selain sosialisasi, BNN Palu juga melaksanakan beberapa workshop pencegahan dan bahaya narkoba,” jelasnya.
 
“Untuk di Palu, kami bekerja sama dengan  Klinik Agung untuk tempat rehab. Jadi kalau ada residen dirawat dan memenuhi syarat untuk direhab, maka kita akan rehab," ungkapnya.


Editor : M Yusuf BJ