BNN Palu Tangkap Pengedar Sabu Beserta Babuk

Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi saat memperlihatkan barang  bukti sabu-sabu dan barang bukti lainya kepada wartawan di Kantor BNN Kota Palu, Selasa (13/10/2015). (Foto : Metrosulawesi/Eddy). 

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Narkotika Nasiaonal (BNN) Kota Palu menangkap tiga orang tersangka pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Kota Palu di jalan Cik Ditiro, Senin (12/10/2015) malam sekitar pukul 23.30 Wita.
Masing-masing tersangka yang berhasil diamankan BNN Palu adalah F (22), N (20) dan U(21), dari ketiga pelaku petugas BNN berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu seberat 3,23 garm, 3 buah hape, uang tunai Rp3,1 Juta, 2 kartu ATM BRI, 2 korek api, dua STNK Motor, satu buah Badik, satu kartu perdana AS, satu lembar kartu Jamkesmas, dan satu Unit sepeda motor Yamaha Vixion.
Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi Selasa (13/10) kepada wartawan mengatakan, penangkapan ini hasil pengembangan dari tersangka AN (20) yang  berhasil ditangkap pada hari yang sama oleh petugas BNN Kota Palu.
“Dari keterangan AN yang seorang pemakai narkoba jenis Sabu ini kami mendapatkan keterangan kalau dirinya memperoleh barang haram tersebut dari seorang pengedar sabu yang menurutnya sering mangkal di jalan Cik ditiro, kemudian tim pemburu BNN kota Palu bergerak menuju lokasi tempat yang disebutkan AN, tim Pemburu BNN Kota Palu langsung melakukan pengintaian kemudian langsung melakukan penangkapan para pengedar shabu tersebut,” jelasnya
“Untuk  AN, meski hasil tes urine menunjukan Positif memakai narkoba jenis sabu dan dia hanya pemakai, namun dia tetap akan menjalani proses rehabilitasi,” imbuh Sahidi.
Sahidi juga menjelaskan kalau penangkapan kali ini merupakan yang terbesar dari dua penangkapan sebelumnya, dan sampai saat ini pihaknya sudah melakukan penangkapan sebanyak tiga kali, sejak BNN Kota Palu menempati kantor baru di jalan Soekarno Hatta.
“Walaupun kantor ini masih status sewa, kami akan selalu berusaha berbuat yang terbaik,” tambahnya.
Saat ini para tersangka masih dalam proses penyidikan untuk mencari tahu pemasok barang haram ini hingga ke tangan mereka, dan ke tiga tersangka bakal di jerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan 4 sampai 12 tahun.

Editor : Joko Santoso