AWAS ! BANDAR NARKOBA PROVOKASI WARGA



 Oleh: Humas BNNK Palu

Tak dapat lagi dipungkiri bahwa Bandar narkoba beserta antek-anteknya semakin merajalela ke berbagai pelosok negeri. Tak hanya di kota-kota besar, kota kecil, desa, bahkan sampai ke tingkat Kelurahan, telah mereka racuni dengan narkoba. Masa depan Bangsa ini semakin terancam, ketika generasi penerus bangsa pun telah terenggut oleh pengaruh buruk narkoba. Lebih menyedihkannya, warga ikut menjadi tameng pelindung para Bandar sehingga sulit untuk di berantas.
Mari kita tengok kejadian beberapa hari lalu yang ramai diberitakan oleh televisi nasional. Petugas mendapat perlawanan sengit, bahkan seorang anggota polisi Bripka Taufik Hidayat disekap oleh Bandar dan kemudian dilempar ke sungai. Tragis, jasad Bripka Taufik ditemukan tak bernyawa.
Menanggapi kerjadian ini, Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso mengingatkan jajarannya untuk menjadikan pelajaran tragedi jatuhnya korban dari aparat kepolisian dalam penggerebekan bandar narkoba di Matraman, Jakarta.
Tak hanya di Jakarta, di kota Palu salah satu Bandar pun pernah lolos dari sergapan BNN di rumahnya karena dilindungi oleh warga setempat. Warga beralasan bahwa yang bersangkutan bukanlah Bandar, dan merupakan sanak keluarga mereka. Sangat disayangkan apabila kejadian seperti ini terulang kembali sehingga para Bandar narkoba merasa aman dan nyaman menjalankan bisnis haramnya di tengah-tengah lingkungan warga. Padahal, anak-anak dan remaja menjadi korban yang paling potensial untuk Bandar berkedok keluarga ini.
Oleh sebab itu, BNN Kota Palu khususnya menghimbau kepada warga Palu untuk tidak terprovokasi Bandar Narkoba meskipun mereka adalah sanak keluarga, sebab mereka adalah teroris terselubung yang berada ditengah-tengah kita. Selamatkan anak cucu kita dari Narkoba! Hub Contact Person: (0451)428736/ fb: Humas BNN Kota Palu