BNN KOTA PALU LAKUKAN PENYISIRAN KE SEKOLAH



BNN melakukan penyisiran di dalam wilayah SMA Bina Potensi, Kota Palu, Senin (10/11). Penyisiran ini dilakukan atas permintaan pihak Sekolah yang menginginkan lingkungan sekolahnya bebas dari penyalahgunaan narkoba.
Tim BNN Kota Palu yang berjumlah 12 personel, di bawah koordinasi langsung Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman,SH., melakukan penyisiran di setiap kelas SMA Bina Potensi.  Kepala Sekolah SMA Bina Potensi, Drs. Maksum menjelaskan penyisiran ini merupakan bentuk komitmen SMA Bina Potensi  dalam memberantas tindak penyalahgunaan Narkoba. “Kami berkomitmen untuk terus melakukan penyisiran dan pencegahan agar SMA Bina Potensi terbebas dari Narkoba” ujar Maksum.
Penyisiran sekolah ini juga disertai dengan rangkaian tes urine untuk mendeteksi siswa yang mengkonsumsi narkoba dengan lebih akurat dan introgasi terhadap beberapa siswa yang dicurigai mengkonsumsi narkoba. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Kepala BNN Kota Palu AKBP Sumantri Sudirman,SH., berharap agar kedepan akan semakin banyak sekolah yang pro-aktif untuk mencegah dan memberantas narkoba dilingkungan pendidikan Kota Palu. Sehingga, dapat menekan penyalahgunaan narkoba pada anak-anak dan remaja. Sn/HumasBNNKotaPalu