Pesantren Kilat Remaja SMA Se Kota Palu Terima Materi P4GN

 Palu- Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman,SH., menghadiri undangan mengisi materi untuk acara Pesantren Kilat remaja SMA sederajat se Kota Palu yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan pada, Rabu (01/10) di Aula Wisma haji kota Palu.

Sumantri menyampaikan, bahwa anak usia remaja inilah yang marak dan rentan diterpa oleh penyalahgunaan narkoba. Sebagian besar remaja mendapatkan ajakan menggunakan narkoba dari teman sebaya, teman sekolah atau teman bergaul di luar sekolah. "Sebagai remaja kalian harus pandai-pandai memilih teman. Bukan melarang atau membatasi, siapapun boleh menjadi teman asal tidak diikuti kebiasaan atau perilaku buruk yang dapat merugikan diri sendiri, seperti hanya ajakan untuk mengkonsumsi narkoba", ujar Sumantri. 

Dari tahun ketahun, penyalahgunaan narkoba terus meningkat. Penyalahgunaan narkoba menjadi ancaman serius terhadap masa depan masyarakat indonesia, khususnya generasi muda. angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa, menurut hasil survei 2006 menunjukan peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Survei nasional yang dilakukan BNN tahun 2006 tentang penyalahgunaan narkoba pada 13.710 siswa dan mahasiswa dari 30 provinsi menunjukan bahwa 5,8% pernah memakai narkoba dan 3,9% atau 4 dari 100 responden masih memakai narkoba.(Sn/BNNKPalu)