IBU-IBU ARISAN BISA JADI KADER ANTI NARKOBA

Palu- Komunitas arisan adalah komunitas yang paling mudah kita temukan di setiap daerah di Indonesia. Komunitas ini bisa di bentuk dari sebuah perkumpulan tetangga sekitar rumah, teman-teman satu kantor, paguyuban daerah tertentu atau alumni sekolah. Komunitas sosial ini sangat besar memiliki potensi untuk penyebaran sebuah informasi, baik di dalam komunitas itu sendiri maupun dilingkungan pribadi masing-masing anggota komunitas tersebut.

Melihat potensi ini, BNN Kota Palu telah beberapa kali mencoba memberikan sosialisasi mengenai pola hidup sehat dan penanganan pecandu narkoba pada komunitas arisan. Salah satu komunitas arisan yang dijambangi oleh BNN Kota Palu adalah Komunitas Arisan di Perumahan Puskut, Kel. Palupi, Kec. Tatanga, Palu Selatan. Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman,SH., langsung yang memberikan sosialisasi dihadapan ibu-ibu anggota arisan yang dilaksanakan pada, Sabtu (18/10) lalu. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan secara tidak langsung Ibu-ibu arisan bisa menjadi kader anti narkoba. Dengan kata lain, ibu-ibu pada arisan tersebut setelah menerima informasi mengenai pola hidup sehat dan penanganan pecandu narkoba akan dapat menyambung informasi tersebut kepada anggota keluarganya, teman kerja, dan tetangganya masing-masing. Selain itu, Kepala BNN Kota Palu mengharapkan agar Ibu-ibu arisan yang hadir pada sore hari tersebut dapat menerapkan pola hidup sehat di rumah agar anggota keluarganya dapat terhindar dari lahgun narkoba.(Sn/BNNKotapalu)