PDAM PASTIKAN KARYAWANNYA BEBAS NARKOBA



Palu—BNN Kota Palu bekerja sama dengan PDAM Donggala yang berkedudukan di Jl. I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, dalam rangka mensterilkan karyawan instansi-instansi yang berada di wilayah kota Palu dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman,SH., pada kegiatan Diseminasi dan tes urine dilingkungan Karyawan PDAM Donggala, beberapa waktu lalu yang diwakili oleh Kepala Sie.Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Palu, Nukman Said,S.Sos., menyampaikan bahwa masyarakat modern dewasa ini dengan kemajuan teknologi banyak diterpa pergeseran nilai, gaya hidup yang berorientasi pada individualisme dan keduniawian yang mudah memantik frustasi, dan stres. Penyalahgunaan narkoba tidak hanya dipandang sebagai obat untuk mengatasi stres tetapi sudah merupakan bagian dari pola hidup modern. “Karyawan yang mengkonsumsi narkoba bukannya akan menambah performa dan produktifitas kerja, namun sebaliknya justru akan menimbulkan masalah pribadi dan masalah dengan teman sejawat, frustasi, dan lebih buruk dapat membuat hancurnya karir”, ungkap Nukman.

Tak perlu jauh-jauh, rokok yang biasa dikonsumsi sebagian besar pria usia produktif mengandung nikotin seperti bahan adiktif lain yang bisa membuat perasaan lebih baik. Penggunaan berlebih berkontribusi membuat depresi dan meningkatkan kecenderungan bunuh diri. “Gaya hidup masa kini justru beresiko lebih besar menyebabkan depresi”, tegas Nukman dihadapan karyawan PDAM Donggala.

BUMN yang dipimpin oleh Ir. Ali Abdullah, MT., tersebut memiliki jumlah karyawan mencapai 100 orang yang tersebar di beberapa pos. Pada kegiatan Diseminasi dan tes urin oleh BNN Kota Palu yang melibatkan sekitar 30 orang karyawannya, Direktur Utama PDAM Donggala tersebut diwakili oleh Kabag.Pelayanan Pelanggan, Iswan. “Kami selalu mengupayakan agar karyawan kami bersih dari narkoba agar kinerja dan perilaku sosial mereka di perusahaan ini tetap baik.Pemahaman dan tes urin seperti ini membantu kami dalam memastikan bahwa karyawan kami bebas narkoba”, ujar Iswan saat ditemui di ruangannya. (Sn/HumasBNNKotaPalu)