MEMPERINGATI HUT RI KE-69, WARGA KOMPLEKS BTN KORPRI DIBERI SOSIALISASI AGAR TERHINDAR NARKOBA



Palu—Warga kompleks BTN Korpri, Kawatuna memperingati HUT RI ke-69 dengan menggelar lomba rakyat dengan tujuan membangun semangat warga dalam memperingati Kemerdekaan RI yang mulai tergerus zaman. Lomba yang digelar pada, Minggu (17/08) diikuti warga mulai dari usia anak-anak sampai orang dewasa ini berlangsung sangat meriah. Kemeriahan tersebut tidak disia-siakan oleh BNN Kota Palu untuk menyisipkan penyuluhan seputar penyalahgunaan narkoba dan rehabilitasi pada warga.
Kepala BNN Kota Palu yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Nukman Said, S.Sos. menyampaikan bahaya narkoba yang mampu merusak masa depan anak-anak generasi muda Indonesia, oleh karena itu setiap orang tua harus senantiasa memantau pergaulan anak-anak, termasuk pergaulannya di sekolah. “Anak-anak dan remaja sangat rentan menjadi pengguna. Rokok, THD atau Pil Koplo yang kerap dicampur dengan minuman penyegar adalah Bahan Adiktif yang paling mudah dijangkau anak-anak dan remaja karena harganya yang terjangkau. Apabila sudah kecanduan, Anak-anak akan kehilangan konsentrasinya untuk belajar, malas pergi sekolah, dan semakin menghindar dari keluarga”, terang Nukman Said dihadapan warga yang berjumlah kurang lebih 200 orang siang itu.
Orangtua harus berani melaporkan anak-anaknya ke IPWL, dengan begitu orangtua telah membantu anaknya untuk sembuh. Sebab, setiap anak yang ketergantungan narkoba termasuk juga bahan adiktif tidak akan dipenjara tapi disembuhkan dengan cara rehabilitasi. (Sn/BNNKotaPalu)