Komunitas COSPLAY Kota Palu Komitmen Tolak Narkoba



Palu-- Sebuah komunitas unik dan kreatif di kota Palu yang terdiri dari anak-anak, remaja sampai dengan orang dewasa pada, minggu (24/08) melaksanakan costreet di taman Vatulemo. Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Kota Palu yang diwakili oleh tim penyuluh yaitu Senli HR. S.I.P  dan Edwin S.Sos menyampaikan beberapa informasi seputar penyalahgunaan narkoba, Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) serta rehabilitasi bagi pecandu narkoba.
 
Palu Tokusatsu Anime United March (PLUTONIUM) merupakan sebuah komunitas yang mana anggotanya pada kesempatan tertentu berkumpul dengan mengenakan kostum dan aksesoris yang mirip dengan aneka karakter superhero, manga ataupun anime yang berkiblat pada negeri sakura. Komunitas yang di prakarsai oleh Dito Rizki Riyanto,S.Pd dan Andy Alif Rahman Lembah ini dibentuk pada 20 Januari 2013 silam. Hingga saat ini, anggota dari PLUTONIUM mencapai 60 orang, terdiri dari berbagai jenjang usia dan latar belakang pendidikan yang berasal dari seluruh penjuru kota Palu. 

Andy A. Rahman Lembah pada kesempatan tersebut mengaku senang mendapatkan sosialisasi dari pihak BNN Kota Palu mengenai lahgun narkoba dan bahan adiktif. "Komunitas ini adalah komunitas yang positif, kami berkomitmen untuk bebas narkoba dan meningkatkan kreatifitas seni dalam hal membuat serta mendemontrasikan karakter yang akan dicosplaykan dihadapan masyarakat Kota Palu khususnya", tegas Andy yang menjabat sebagai wakil ketua komunitas tersebut. 
Ketua Komunitas PLUTONIUM, Dito R.Riyanto,S.Pd., juga menyampaikan dukungan kepada BNN Kota Palu untuk terus memberikan sosialisasi kepada komunitas-komunitas dan anak sekolah di Kota Palu, mengingat banyak yang belum mengetahui bagaimana membantu pencadu narkoba untuk sembuh. "Apabila penyalahguna menggunakan Lem Fox untuk "Fly", kami menggunakan Lem tesebut untuk mewujudkan kreatifitas kami, yaitu membuat berbagai kostum dan aksesoris karakter yang kami inginkan", papar Dito dihadapan anggotanya dan tim BNN Kota Palu yang hadir di taman vatulemo sore itu.
Setelah menutup sosialisasi yang berakhir pukul 18.00 WITA, Tim penyuluh BNN Kota Palu disugukan yel-yel dari seluruh anggota PLUTONIUM yang hadir pada sore itu. "Narkoba NO, Cosplay Yes !!", Teriak mereka dengan penuh semangat. (Sn/HumasBNNKotaPalu)