BNN KOTA PALU IKUT MEMERIAHKAN JAMBORE ORMAS ORANG INDONESIA (Oi)



Palu- Jambore Celebes tingkat nasional yang diselenggarakan di kota Palu ini digelar dengan mengusung tema “Lingkungan, Budaya dan damai”. Jambore Oi Celebes Bersatu yang dirangkaikan dengan HUT Ormas Oi ke 15 di eks.STQ Bukit Jabal Nur Kota Palu Sulawesi Tengah tersebut menggelar Kampanye Damai oleh Oi dan Iwan Fals.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan pertimbangan Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan sekitarnya sangat rentan dengan perkelahian antar kampung, dengan masyarakatnya yang muda terprovokasi. Untuk itu BPW.Oi Sulteng bekerja sama dengan pemerintah Kota Palu menggelar Kampanye Damai yang melibatkan tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pihak kepolisian, tokoh agama dan tokoh-tokoh kampung yang rawan konflik, akan dipertemukan duduk bersama dan membahas soal kedamaian khususnya di Sulawesi Tengah.

Disela-sela rangkaian acara Jambore tersebut, pada, Jum’at (15/08) BNN Kota Palu mendapatkan kehormatan untuk turut serta pada kegiatan tersebut. Dihadapan Peserta Jambore yang berjumlah kurang lebih 50 orang, Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman memberikan sosialisasi mengenai Institusi Penerima Wajib lapor (IPWL) dan Rehabilitasi bagi pecandu narkoba. “Anak muda seperti Anda semua sangat rentan terlibat konflik, salah satu penyebabnya adalah pengaruh minuman keras dan narkoba. Kepada Ormas Oi, kami dari BNN Kota Palu pun mengharapkan agar seluruh anggotanya berperan aktif dalam mengawasi, dan melaporkan setiap tindak penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anggota Ormas ke IPWL. Perlu ditekankan bahwa, seorang pecandu tidak akan dipenjara, tapi akan disembuhkan dengan cara direhabilitasi secara medis dan sosial. Agar kemudian dapat kembali produktif di masyarakat dan tidak kembali mengkonsumsi narkoba. (Sn/HumasBNNKotaPalu)