Tak Hanya Pelajar, BNN Kota Palu juga Menyasar Komunitas Motor


      Palu - Salah satu cara BNN Kota Palu dalam menjalankan Visi BNN yakni terwujudnya masyarakat Indonesia bebas dari penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkpoba 2015. Menjelang berbuka puasa, Tim penyuluh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu menyambangi Markas Tadulako Scooter Club (TSC) Palu, yang bermarkas di Jalan Sis Aljufrie, pada Sabtu (19/7).

       Kunjungan tersebut merupakan bentuk sosialisasi/penyuluhan terkait program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan oleh pihak BNN dalam rangka mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba 2015.

      Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman,SH., yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Seksi Tata Usaha (K.TU) BNN Kota Palu, dan didampingi oleh salah satu staf seksi pencegahan Wiwin Trijoto,SH., menghimbau kepada seluruh anggota komunitas TSC untuk menghindari dan tidak menggunakan narkoba dengan alasan apapun, mengingat narkoba akan merusak kesehatan, dan kehidupan sosial pengguna.

     BNN Kota Palu mengharapkan adanya partisipasi setiap anggota komunitas TSC agar memberikan informasi apabila di dalam lingkungan komunitas tersebut yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. "Jangan sungkan melapor ke IPWL, yaitu BNN Provinsi Sulawesi Tengah, BNN Kota Palu atau ke Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh Pemerintah yang terdiri dari RS Madani, RS Anutapura, RS Bhayangkara, dan RS Undata Palu.

       Ketua Tadulako Scooter Club (TSC) Palu, Joko Surya Wijaya, mengaku sangat gembira atas kunjungan BNN Kota palu. "Kami memperoleh wawasan baru mengenai narkoba dan IPWL yang ternyata terdapat beberapa tempat bagi pengguna untuk melaporkan diri dan mendapatkan pengobatan. Selama ini kami minim informasi tersebut, mudah-mudahan BNN Kota Palu kedepannya dapan melakukan tes urine di Komunitas kami agar benar-benar bebas dari narkoba' ujar mantan pengguna narkoba ini dihadapan seluruh anggota komunitas TSC sore itu. (Sn/HumasBNNKPalu)